Kin SM Entertainment Buka Kantor Perwakilan di Indonesia Pada Tahun 2024

Salah satu agensi hiburan terbesar asal Korea Selatan, SM Entertainment, walhasil membuka kantor perwakilan di Indonesia.

Pada Jumat (8/2/2019), menyambangi kantor SM Entertainment Indonesia yang berada di Lantai 5 Gedung fX Sudirman, Jakarta Sentra.

Dikala memandang dari depan kantor SM Entertainment Indonesia, pemandangan serba pink atau merah muda menonjol menghiasi zona kantor tersebut.

Semacam masuk, pengunjung lantas dimanjakan dengan desain nyaman yang terkesan Instagramable. Seorang resepsionis malah menyapa dengan hangat kedatangan para pengunjung yang silih berganti untuk berswafoto.

Di zona utama, bermacam-macam foto, album, poster, dan merchandise slot gacor gampang menang pekerja seni K-Pop Super Junior, EXO, Red Velvet, Girls Generation, SHINee, f(x), NCT, TVXQ, dan lain-lain yang dinaungi SM Entertainment terpajang dengan tertata rapi, melainkan tidak boleh disentuh.

Terdapat pula ruangan AR Photobooth dan Audition Booth. Namun, dua ruangan tersebut masih kosong tanpa barang-barang. Beberapa zona malah masih dalam pengerjaan pemberesan.

Sejauh ini, dua ruangan yang berada di zona utama dibolehkan untuk dikunjungi pengunjung secara bebas. Sementara satu ruangan khusus hanya untuk para pegawai SM Entertainment Indonesia.

Karena fungsi sesungguhnyanya yaitu kantor, tempat ini hanya buka pada Senin sampai Jumat semenjak pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Seorang staf bernama Rubina Winnie mengatakan, tempat ini hanya memiliki fungsi sebagai kantor perwakilan SM Entertainment di Indonesia, bukan SM Store maupun lainnya.

Rubina berujar bahwa semenjak Senin (4/2/2019), kantor SM Entertainment Indonesia ini telah mulai buka dan beroperasi. Tidak ada pembukaan serimonial secara legal.

“Kantor ini representatif dari Indonesia. Lebih ke kantor perwakilan. Jadi jika ada coorporate atau stasiun TV yang TV ingin bintang kami, mereka kerja samanya ke sini. Jadi kami yang menyiapkan,” kata Rubina pakai.

Rubina mengatakan bahwa kantor di Jakarta baru mempekerjakan 10 orang yang berasal dari Indonesia dan Korea Selatan. Untuk saat ini, kantor di Jakarta dipimpin oleh CEO Han Kyung Jin dari Korea Selatan.

Berkaitan dengan koleksi berupa merchandise, poster, foto, dan sebagainya, kata Rubina, barang-barang tersebut masih bersifat sementara. Barang-barang tersebut tersebut koleksi pribadi dari Han Kyung Jin.

“Untuk merchandise dan lain-lainnya masih dalam perjalanan dari Korea. Dikala yaitu ini, sementara ingin koleksi pribadi CEO. Dikala dari Korea nanti yang akan jadi display,” ujarnya.

Rubina pakai fungsi dua ruangan yang bebas dikunjungi oleh pengujung. Untuk Audition Booth, kata Rubina, tempat itu akan menjadi ruangan karaoke dan juga audisi yang akan tempat oleh SM Entertainment dilakukan jika.

“Dikala ini belum beroperasi. Jadi jika ada global audition, ada event, jadi nanti mereka jika audisi di tempat itu. Dan jika dikirim (ke kantor pusat) jika memang ada yang potensial,” ujarnya.