Jerome Polin Tantang Balik Netizen yang Sebut Tinggalkan Pemilik Asli Nihongo Mantappu

jerome

Influencer dan Youtuber, Jerome Polin meradang lantaran terasa difitnah oleh cuitan di Twitter. Ia menantang balik netizen yang menyebutnya telah mengklaim paksa kanal Youtube Nihongo Mantappu untuk bekerja sendirian dan meniadakan kawan seperjuangan sendirian.

Bermula cuitan netizen yang menanggapi kabar Zenius menunjukkan tutup sehabis 20 th. beroperasi di Indonesia terhadap Rabu, 3 Januari 2024. Serangan netizen mengarah kepada Jerome Polin yang menjadi merek ambassador Zenius. Banyak netizen mengaitkan kegagalan Jerome Polin sebagai duta product Zenius supaya pailit.

Jerome Polin Sebut Netizen Fitnah Soal Nihongo Mantappu

Seorang pengguna Twitter bernama @als8nnic sesudah itu menanggapi cuitan @aimrod yang mengunggah foto Jerome dan cuitan netizen sebelumnya berkenaan Zenius. “Tidak seorang pun boleh miliki kekuasaan,” cuitnya didalam Bahasa Inggris.

Oleh @als8nnic, ia menuliskan kesaksiannya bagaimana prilaku Jerome. “Kocaknya ni orang di RL tidak sefriendly dan semenarik di kamera. Sering tuh orang Indo yang ketemu dia, terhadap nyapa dan minta foto sama dia gak ditanggepin dan dicuekin xixixi. Kelewat somboh orang aneh, pernah tepat futsal gua selengkat bersama sengaja xixixi,” cuitnya.

Tak puas bersama tanggapan itu, @als8nnic memberi tambahan tanggapannya. Kali ini ia membahas soal kanal Youtube Nihongo Mantappu punya Jerome Polin yang didirikan bersama seorang temannya, asli Indonesia.

“Perihal channel YT Nihongo Mantappu juga dia klaim paksa secara personal tanpa izin ke-3 kawan gue (3 member ori sebelum akan dimasukkan si 3 Jepang,” tulis @als8nnic. “Sampai sekarang pun gak tersedia minta maaf ke temen-temen gue, kocak,” ia menambahkan.

Cuitan inilah yang menyebabkan Jerome Polin meradang. Ia membalas di Twitter tidak cukup dari satu jam lalu, Kamis, 4 Januari 2024. “Halo. Kalau Anda benci saya, tidak masalah. Anda mau bilang apapun. Masalahnya di sini Anda laksanakan fitnah,” tulis alumni Waseda University ini.

Penjelasan Jerome Polin Soal Pendirian Nihongo Mantappu

Jerome sesudah itu menyebutkan pendirian Nihongo Mantappu. Menurut Jerome, kanal Nihongo Mantappu dia dirikan bersama seorang kawan asal Indonesia bernama Kevin terhadap 22 Desember 2017.

“Tapi kita pisah baik-baik tanggal 8 Agustus 2018 dan setuju aku melanjutkan channel ini sendiri, dan semua juga telah dijelaskan di video ini,” tulisnya bersama melampirkan link video bersama Kevin berjudul, “Terima kasih, Kevin!” Dalam video itu, Kevin menunjukkan mundur dari kanal berikut lantaran kegiatan kuliah.

Adik sang manajer, Jehian Panangian ini sesudah itu menantang balik @als8nnic untuk bertemu. “Saya tidak dididik untuk menjadi pengecut. Saya mau tahu, sebenci apa Anda ke aku sampai Anda memfitnah dan menyebarkan berita bohong sejahat ini?” tulis Jerome.

Pemuda asal Surabaya itu sesudah itu meluruskan pengakuan @als8nnic bahwa Nihongo Mantappu didirikan hanya bersama Kevin. “Lalu Anda bilang channel ini didirikan oleh tiga orang kawan Anda, 3 orang ini siapa yang Anda maksud?”

Ia juga membahas soal keengganannya berfoto bersama fans. “Astaga channel Nihongo Mantappu aja baru dibikin 2017. Sebelum itu mana tersedia yang minta foto sama aku. Fitnah kok gini banget, tersedia kasus apa sih? Serius aku nanya, Bang?” tulisnya menanggapi jawaban @alsnnic yang mengklaim keengganan berfoto bersama orang lain sebelum akan 2016.

Trio Jepang bersama Sebutan Waseda Boys Bergabung

Setelah Kevin mengundurkan diri, Jerome merekrut tiga temannya, asli orang Jepang, yaitu Tomohiro Yamashita, Yusuke Sakazaki, dan Ryoma Otsuka. Ketiganya merupakan kawan kampusnya supaya mereka berempat sering disebut Waseda Boys.

Baca Juga: https://cngadget.info/noah-resmi-umumkan-pamit-dari-industri-musik-indonesia/

Dalam perjalanan waktu, Nihongo Mantappu makin lama berkembang. Kontennya tak sekadar membahas keseharian mahasiswa Indonesia di Jepang dan membahas soal matematika, tapi juga jalan-jalan. Mereka juga sering berkolaborasi bersama Youtuber lain seperti Jessica Jane. Kini, subscriber Nihongo Mantappu sebanyak 10,3 juta dari 25 ribuan sementara berpisah bersama Kevin.